Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari Amankan Kegiatan Safari Ramadhan Bersama Bupati Pacitan

Pacitan – Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari Kodim 0801/Pacitan melaksanakan pengamanan kegiatan safari ramadhan 1445 H, yang berlangsung di Masjid Baiturokhim, Dusun Pradah, Desa Kedungbendo, Kab. Pacitan, Rabu (03/04/2024).

Tampak kehadiran Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji bersama unsur Forkopimca disambut antusias masyarakat. Momentum tersebut juga merupakan salah satu upaya meningkatkan ukuwah islamiyah diantara umat muslim.

Seperti sebelumnya rangkaian acara safari ramadhan diawali dengan pembacaan ayat suci Al’Quran dilanjutkan dengan doa, dzikir, tahlil, dan mahalul giyam mauidloh hasanah, buka puasa bersama serta sholat Maghrib berjamaah.

Dalam kesempatan yang penuh keberkahan itu, Bupati Pacitan memberikan santunan kepada anak yatim piatu serta kyai kampung, disamping juga menyerahkan bantuan untuk mendukung kemakmuran Masjid Baiturokhim.

“Ini merupakan agenda terakhir kunjungan saya melalui safari ramadhan ke 12 Kecamatan yang ada di Pacitan, dan Alhamdulillah semua berjalan lancar. Kita semua berharap nantinya masih dipertemukan dengan bulan ramadhan tahun berikutnya”, ujar Bupati saat memberikan sambutannya.

Sementara itu, Danramil 0801/03 Letda CKE Misrum memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara safari ramadhan, sehingga berjalan tertib, aman dan lancar.

“Puasa ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, mari senantiasa kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk terus meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT, hingga nanti dipertemukan dengan hari yang fitri”, ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *