Babinsa Koramil 05 TA Pantau Penebangan Pohon Bersiko Tumbang di Kantor Kelurahan Petamburan

Jakarta (27/2) Babinsa Koramil 05 Tanah Abang pantau penebangan pohon disekitar Kantor Kelurahan Petamburan. Penebangan pohon yang diakukan oleh Dinas Pertamanan merupakan upaya mengantisipasi dampak buruk tingginya pohon yang berpotensi rubuh dan menyebabkan banyak kerugian.

“Babinsa selalu dilibatkan dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan termasuk kegiatan mengantisipasi pohon tumbang yang beresiko menimpa dan mengenai Kantor Kelurahan Petamburan. Dalam hal ini Dinas pertamanan melakukan penebangan pohon. Pohon ditebang karena pohon tersebut terbilang tinggi dan besar”, tutur Danramil 05/TA Mayor Arh Saryono kepada Media.

Babinsa Petamburan Serda Junaidi dan Serda Muliadin yang turut memantau proses penebangan mengatakan penebangan pohon berjalan lancar. “Personil dinas pertamanan berhasil menebang pohon yang terbilang tinggi dan membahayakan jika tumbang”, terang Danramil.

Dalam pantauannya Danramil menjelaskan bahwa lokasi pohon sangat beresiko jika tumbang. Pasalnya, banyak terdapat beberapa bangunan selain bangunan Kantor Kelurahan.

Penebangan pohon turut dipantu oleh Lurah Petamburan. Mendukung kebersihan turut dilibatkan anggota PPSU Kelurahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *