Babinsa Koramil 05 TA Pantau Pembersihan Sisa Sisa Lapak Penjualan Hewan Qurban di Sepanjang Jalan KH Mas Mansyur Tanah Abang

Jakarta, Senin (11/7) Kemeriahan perayaan hari Raya Idul Adha telah usai. Kini sisa sisa kegiatan Idul Adha yang ditinggalkan para pedagang hewan qurban mendapat perhatian dari tiga pilar Kelurahan
Kebon Kacang Tanah Abang. Aparat tiga pilar dalam hal ini melakukan pembersihan sisa sisa kotoran yang ada.

Tepatnya disepanjang jalan KH Mas Mansyur Tanah Abang Jakarta Pusat, aparat tiga pilar terutama PPSU dan Damkar membersihkan kotoran dan sisa sisa lapak lapak penjulan hewan qurban.

“Sejumlah petugas PPSU langsung membongkar bangunan berupa kandang kandang sementara yang dibangun ala kadarnya oleh para penjual hewan qurban. Sisa sisa kotoran hewan yang ada juga dibersihkan dengan disemprot air tekanan tinggi, ujar Babinsa Koramil 05 TA Sertu Tri Purnadi saat memantau kegiatan.

Sisa sisa bangunan seperti kayu dan bambu juga dibongkar dan langsung diangkut oleh truck. Terlihat begitu banyak material kayu dan bambu yang didapat hingga memenuhi bak truk, lanjut Babinsa.

Pembersihan lapak lapak hewan qurban ini dipimpin langsung oleh Lurah Kebon Kacang, Nani Suryani, terang Babinsa menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *