Babinsa Koramil 05 TA Dukung Ketertiban dan Kemanan Ibadah Kamis Putih di Gereja Kristus Raja Benhil

Jakarta, Kamis (14/4) Babinsa Kelurahan Benhil Pelda Absori dengan Bhabinkamtibmas Benhil monitor kegiatan Ibadah Paskah Kamis Putih diwilayah binaan Bendungan Hilir.

Monitoring yang dilakukan di Gereja Kristus Raja Jl.Danau Toba no.56 Kelurahan Benhil kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat dalam kegiatannya memantau ketertiban protokol kesehatan dan menjaga keamanan sebelum dan sesudah kegiatan ibadah yang diikuti oleh 375 orang jama’at.

Pelaksanaan Ibadah yang diketahui dipimpin oleh Pendeta Yakobus Tarigan mengangkat tema ibadah “Mengasihi Peduli Bersaksi Penghormatan Martabat Manusia”, diketahui berlangsung tertib.

Sebelum ibadah berlangsung, babinsa beserta babinkamtibmas terlihat turut memantau umat melakukan pengecekan prokes sebelum memasuki gereja.

Diketahui bulan April 2022 umat Kristiani memasuki masa Prapaskah yang dimulai pada 2 Maret hingga 16 April. Bagi umat kristiani Katolik, masa prapaskah (pertobatan) diisi dengan kegiatan ibadah (Kamis Putih, Jumat Agung) termasuk berpuasa dan pantang. Puasa pra paskah tahun ini berbarengan dengan bulan Ramadhan 1443 H.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *