Babinsa Koramil 05 TA bersama BKO Paskhas Perketat Prokes Vaksinasi Dosis 2 di Pasar Tanah Abang

Kodam Jaya – Jakarta Pusat, Babinsa Koramil 05/TA beserta 2 orang Pasukan BKO dari Paskhas monitoring kegiatan vaksinasi di Blok A lantai 8 pasar tanah abang, Kel Kampung Bali, Kec. Tanah Abang (30/8)

Danramil 05 Tanah Abang Mayor Arh. Saryono mengatakan bahwa kegiatan gabungan aparat tersebut merupakan Pelaksanaan kegiatan percepatan vaksin dosis 2, Covid-19.

“Sejak pukul 09.00 wib tadi Babinsa dan BKO Paskhas ditugaskan untuk memonitor dan mengawasi percepatan vaksin dosis 2, Covid-19. Adapun tugas pokok yang dilaksanakan berupa pengawasan protokol kesehatan kepada warga peserta vaksin”, tutur Danramil.

Danramil juga menginformasikan bahwa percepatan vaksin dosis ke dua ini menyediakan 700 vaksin sinovax dan melibatkan 28 tenaga kesehatan yang dipimpin satu orang dokter.

Di sisi lain Danramil mengatakan bahwa lancarnya vaksinasi menunjukan dan menggambarkan kesadaran masyarakat cukup tinggi untuk memutus penyebaran Covid 19. “Semoga dengan banyaknya warga yang mengikuti vaksin dapat memutus rantai penularan dan penyebaran Covid 19 terutama diwilayah Tanah Abang.”, tutur Danramil.

Dalam kegiatannya vaksinasi berjalan kondusif. Proses pelaksanaan vaksin termonitor tertib lancar. Warga yang hendak melaksanakan vaksin hanya melampirkan surat keterangan vaksin pertama yang selanjutnya menunggu antrian vaksinasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *