Babinsa Koramil 04 Pantau Vaksinasi Anak di Dua Sekolah Dasar Negeri Wilayah Gambir

Jakarta, Rabu (23/12) Babinsa Koramil 04 Gambir dan 3 pilar rutin melaksanakan pemantauan serbuan vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah untuk melawan dan memutus rantai penyebaran covid 19. Demikian hal tersebut dinyatakan Danramil 04 Gambir Mayor Inf Sisriyanto kepada media.

“Hari ini Babinsa 1 Kel. Duri Pulo Serda Yudi dan 3 pilar melaksanakan kegiatan monitoring vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang digelar di SDN 04 dan SDN 05 Duri pulo jl. Setia kawan III no 25 Kel. Duri Pulo Kecamatan Gambir Jakarta Pusat”, terang Danramil.

Danramil juga menginformasikan bahwa vaksinasi yang dipantau babinsa menargetkan ratusan anak usia 11-16 tahun.

“Sebanyak 375 anak pelajar dari SDN 04 dan SDN 05 Duri pulo yang akan mendapatkan vaksinasi jenis sinovax. Ratusan anak tersebut kini mendapat pengawasan dan bimbingan dari guru dan juga babinsa yang turut membantu pengawasan protokol kesehatan dalam setiap proses vaksinasi”, sambung Danramil.

Sementara Babinsa Serda Yudi dikesempatan itu menyampaikan bahwa vaksinasi yang dilaksanakan mendapat bantuan 5 orang tenaga kesehatan. “ada lima orang tenaga kesehatan yang dilibatkan dari puskesmas kecamatan yang dipimpin oleh seorang dokter. Kegiatan vaksinasi juga diipantau langsung oleh kepala sekolah SDN 04 dan SDN 05”, terang Babinsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *