Babinsa Koramil 02 Sawah Besar Sosialisasikan Sila Kedua Pancasila

Jakarta, Selasa (10/5) Babinsa Koramil 02/Sawah kunjungi warga binaan yang ada di Jl Budi Rahayu III Rw 09 Kelurahan Mangga Dua Selatan Kecamatan Sawah Besar. Kunjungan dilakukan dalam rangka sosialisasi nilai nilai Pancasila.

Tepatnya di Posko Kampung Pancasila RW 09, Babinsa mensosialisasikan Pancasila kepada beberapa warga yang ditemuinya.

“Secara bertahap nilai nilai Pancasila disosialisasikan kepada warga, khususnya mengenai persamaan hak, persamaan derajat sesama manusia dan kewajiban sesama manusia serta menjunjung tinggi nilai kemanusiaan sesuai sila ke 2 yang berbunyi Kemanusiaan yang adil dan beradab”, tutur Babinsa kepada media.

Usai menjelaskan dan mengingatkan kembali sila kedua Pancasila, babinsa juga melakukan komunikasi perkembangan situasi wilayah. Komunikasi itu dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian aparat terhadap berbagai permasalahan yang ada terutama keamanan dan ketertiban lingkungan.

Ditempat terpisah Danramil 02 Sawah Besar, Mayor Kav Dian kriswijaya mengatakan bahwa sosialisasi Pancasila yang dilakukan adalah bentuk membuka kembali wawasan warga terhadap nilai nilai Pancasila.

“Diharapkan warga dapat mengingat dan lebih membuka wawasan dan mengimplementasikan nilai nilai Pancasila ditengah aktivitas lingkungan sosial. Hal ini sangat diperlukan untuk menciptakan rasa persatuan dan kesatuan antar warga, sehingga meningkatkan rasa kepedulian antar sesama”, terang Danramil.

“Semoga rasa kepedulian warga dilingkungan binaan semakin meningkat”, sambung Danramil menutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *