Babinsa Kanigoro Dampingi Petugas Kesehatan Lakukan Tracing dan Testing

Madiun – Babinsa Koramil 15/Kartoharjo Kodim 0803/Madiun, Serka Sutrisno bersama Bhabinkamtibmas dan tim kesehatan melaksanakan tracing dan test swab antigen terhadap siswa dan guru kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di SDN 2 Kanigoro Jl. Sri Unggul, Kanigoro, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun, Rabu (23/2/2022)

Serka Sutrisno mengatakan, tracing menjadi hal yang sangat penting dilakukan dalam rangka memutus penyebaran virus Corona. Oleh karena itu semua pihak dilibatkan langsung untuk membantu tim kesehatan untuk tes swab maupun rapid antigen.

“Tracing dan test swab antigen dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona,” ucapnya.

Sementara itu Danramil 0803-15/Kartoharjo Kapten Caj Ali Subhan menghimbau Babinsa jajaranya untuk meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas, karena mereka juga bisa terpapar Covid-19.

“Selain membantu melaksankan 3T (tracing,testing,treatment) sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Babinsa juga harus memperhatikan keselamatan dengan tetap mematuhi prosedur yang ada serta menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Menurutnya Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah binaan masing-masing yang bersinergi dengan jajaran terkait. Salah satu dengan melakulan 3T dan himbauan 3M bersama petugas Puskesmas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *