Babinsa Gading Terus Pantau Stabilitas Harga Minyak Goreng Curah

Trenggalek – Guna menjaga ketersediaan dan stabilitas bahan pokok, Koramil jajaran Kodim 0806/Trenggalek terus menerjunkan para Babinsa untuk melaksanakan pemantauan harga minyak goreng curah di wilayah desa binaan.

Seperti halnya yang dilaksanakan Babinsa Gading Serma Bambang Koramil 0806/09 Tugu dengan menanyakan langsung berbagai harga kebutuhan pokok terutama minyak goreng curah guna mengantisipasi adanya pedagang menaikkan harga tanpa mengikuti kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Kegiatan pengecekan harga minyak goreng yang dilakukan Babinsa Gading tersebut untuk memastikan harga minyak goreng di pasaran sesuai peraturan penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) Minyak Goreng Curah oleh Pemerintah Daerah Trenggalek.

Berdasarkan pengecekan yang dilakukan ketersedian minyak goreng baik curah dan kemasan di wilayah Desa Gading masih memadai dan untuk harga minyak goreng curah tidak ada perbedaan dari Harga Eceran Tertinggi (HET) sesuai dengan kebijakan pemerintah.

“Kegiatan patroli pemantauan terkait harga minyak goreng itu akan terus kami lakukan untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan harga minyak goreng di masyarakat untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya lonjakan harga minyak goreng di masyarakat,” terang Serma Bambang.,

“Selain itu, kami selaku Babinsa juga memberikan sosialisasi kepada seluruh pelaku usaha minyak goreng di sejumlah tempat untuk ikut berpartisipasi menjaga stabilitas harga jual minyak goreng,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *