Babinsa Dongko Dampingi Kades Serahkan Bantuan Ternak Kepada Warga Penerima Manfaat

Trenggalek – Babinsa Dongko Koramil 0806/13 Serda Sahroni ikut memantau dan mendampingi kegiatan penyaluran bantuan ternak kambing bagi warga Desa Dongko yang tercatat Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kegiatan dilaksanakan di lapangan Dusun Krajan, Desa Dongko, Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek, Rabu (21/12/2022).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kepala Desa Dongko Marni, Babinsa Dongko Serda Sahroni, Ketua BPD Desa Dongko Suhandoko, seluruh Perangkat Desa Dongko serta warga penerima manfaat.

Saat di lokasi Serda Sahroni mengatakan, selaku Babinsa Dongko dirinya terus bersinergi dengan Pemerintah Desa Dongko untuk memantau dan memberikan pendampingan kegiatan penyaluran bantuan ternak kambing, dengan harapan penyaluran bantuan tepat kepada warga penerima manfaat.

“Kami selaku Babinsa Dongko, selalu bersinergi dengan Aparat Pemerintah Desa dalam berbagai kegiatan. Untuk hari ini, ada kegiatan penyaluran bantuan ternak kambing dari Pemerintah Desa kepada masyarakat yang menerimanya,” ucap Serda Sahroni.

Serda Sahroni juga menjelaskan, untuk bantuan ternak tersebut sebanyak 71 ekor kambing yang diberikan kepada 71 warga Desa Dongko yang berhak menerima.

Sementara itu, Kepala Desa Dongko Marni mengatakan, kegiatan penyaluran bantuan tersebut merupakan salah satu program yang dianggarkan dari Dana Desa. Dengan adanya program bantuan ternak kambing bagi KPM ini, dirinya berharap dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakatnya.

“Melalui program pemberdayaan masyarakat ini, kami harapkan bisa mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan perekonomian para warga. Jika ditekuni usaha dari bantuan ini, setidaknya bisa menambah pemasukan bagi penerimanya,” pungkas Marni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *