Babinsa 1703-01/Enarotali Hadiri dan Amankan Perayaan HUT ke-65 GKI Zaitu Enarotali

Enarotali – Dalam rangka Hari Ulang Tahun GKI Zaitun yang Ke 65, dengan Tema” Datanglah Kerajaanmu” (MAT 6:10a) SubTema” Bersama-sama Membenahi, Membangun Serta Berkarya Dalam Misi Dan Pelayanan Diakonia, Di Tengah Pandemi Covid-19,ke Arah Kemuliaan Tuhan Yang Telah Digenapi Melalui Yesus Kristus Kepala Gereja Di Tanah Papua (Band.II PETRUS 1:17), Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Sertu Titus Imbiri menghadiri dan mengamankan perayaan Hari Ulang Tahun GKI Zaitun Enarotali bertempat di Kampung Dupia Distrik Paniai Timur Kabupaten Paniai, Selasa (26/10/2021).

Turut hadir dalam acara Hari Ulang Tahun GKI Zaitun Enarotali yaitu Bpk Anwar Damanik (Sekda Kab.Paniai), Bpk Roland James.B (Kadin BAPEDA Kab.Paniai), Mayor Inf Abraham Taihutu (Danramil 1703-01/Enarotali), Aipda Theis.M (Bhabinkamtibmas Polsek Pantim), Bpk Piter Tappi,S.Th (Ketua jemaat GKI Zaitun Enarotali), Bpk Paul warbandido (Wakil Ketua PHMJ GKI Zaitun Enarotali), Bpk Pdt .Limawan Heriantoro, S.Th (Pdt Gereja GKI Zaitun sekaligus Pemimpin Ibadah) dan para Jemaat GKI Zaitun Enarotali.

BPK Pdt .Limawan Heriantoro, S.Th pada sambutannya, mengatakan bahwa” Rasa syukur kepada Tuhan YME yang mana masih dapat bersama Jemaat GKI Zaitun Enarotali yang berada di Wilayah Enarotali pada Umumnya, serta mengucapkan Terima kasih atas toleransi beragama yang selama ini di bina dan juga kepada Pak Danramil dalam hal ini yang mewakili, yang selama ini sudah ikut mengamankan kami dalam beribadah, serta kepada jemaat Gereja yang selalu taat beribadah kepada Tuhan semoga Wujud rasa Syukur kita dapat menjadi ladang amal dan pahala kepada Tuhan YME”. Amin.

Ucapan Terima kasih BPK Pdt .Limawan Heriantoro, S.Th kepada semua pihak Panitia dan pendukung yang telah mempersiapkan Perayaan ini dan juga kepada para undangan dan hadirin yang telah meluangkan waktu untuk hadir pada acara perayaan yang sederhana ini, semoga Kerukunan Antar Umat beragama ini dapat terbina dan selalu kita jaga agar hidup rukun dan damai selalu khususnya kepada warga Kristiani GKI Zaitun Enarotali ,” Ungkap Bpk Pdt .Limawan Heriantoro, S.Th.

Danramil 1703-01/Enarotali (Mayor Inf Abraham Taihutu mengatakan, bertepatan dengan HUT GKI Zaitun ke-65 berbagai pusat perkantoran lingkup pemdan Kab.Paniai dan sekolah diliburkan. “Untuk perayaan HUT GKI Zaitun Enarotali yg jatuh pada hari ini Selasa 26 Oktober 2021 merupakan libur fakultatif di Papua sehingga aktivitas pemerintah daerah libur,” ungkap Danramil. Sejauh ini di Kab Paniai terkhusus situasi di kota Enarotali dan sekitarnya tampak kondusif dan aktivitas warga berlangsung normal seperti angkutan umum, bandara, pelabuhan Speed Boat serta pasar tetap beroperasi melayani masyarakat.

Kegiatan menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun GKI Zaitun Enarotali berjalam lancar dan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *