Babinsa 0807/18 Desa Ngrejo Amankan Lokasi Penemuan Benda Diduga Proyektil Tank di Lahan Pertanian Warga

Tulungagung – Babinsa Desa Ngrejo Serda Wahyu Guntoro anggota Koramil Tipe B 0807/18 Tanggunggunung melaksanakan kegiatan pemantauan sekaligus pengamanan di lokasi penemuan amunisi tank di lahan pertanian Desa Ngrejo Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Minggu (19/02/2023).

Benda yang menyerupai amunisi tank dengan ukuran panjang sekitar 80 cm, diameter sekitar 15 cm sejumlah 1 butir ditemukan oleh warga Gusmani seorang petani pada saat bekerja memperbaiki dan melebarkan akses jalan untuk ojek jagung yang biasa dipergunakan warga masyarakat. Saat mencangkul, ujung cangkul Gusmani mengenai sebuah benda seperti besi yang kemudian digali dan menemukan benda yang diduga amunisi tank tersebut.

Gusmani melaporkan penemuan benda tersebut kepada perangkat desa. Oleh perangkat desa dilaporkan ulang ke Koramil 0807/18 Tanggunggunung dan Polsek Tanggunggunung. Menerima laporan kejadian tersebut, Danramil Tipe B 0807/18 Tanggunggunung Kapten Inf Suprihanto memerintahkan Babinsa Desa Ngrejo Serda Wahyu Guntoro untuk mendampingi tim Inafis Polres Tulungagung menuju lokasi untuk mengamankan penemuan.

“Kami perintahkan Babinsa Desa Ngrejo untuk melaksanakan pendampingan agar pelaksanaan pengamanan penemuan dapat berjalan lancar.” ungkap Kapten Inf Suprihanto.

Pukul 14.25 WIB Tim Gegana Brimob dari Polda Jatim dengan pimpinan AKP Agus H. tiba di lokasi penemuan dan melaksanakan tindakan pelumpuhan dengan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *