Babinsa 05 TA Monitoring Prokes Vaksinasi Anak di Gedung DPR/MPR RI

Jakarta Kamis, (3/2) Mendukung program vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Babinsa Koramil 05 TA dan BKO monitoring pemberian vaksin kepada anak di Gedung Nusantara lV DPR/MPR RI.

Menurut Danramil 05 TA Mayor Arh Saryono monitoring dilakukan untuk mendukung kelancaran dan ketertiban kegiatan.

“Bersama BKO, babinsa Gelora memantau pelaksaan vaksinasi anak yang menggunakan jenis vaksin Sinovac dan Astra zeneca. Dalam tugas dan fungsinya Babinsa dan aparat gabungan turut membantu pengawasan protokol kesehatan. Selain itu babinsa juga turut membimbing peserta vaksin mengikuti mekanisme penyuntikan”, tutur Danramil.

Danramil juga menegaskan, “Koramil 05 Tanah Abang akan selalu aktif dan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif”.

Vaksinasi yang digelar pada pukul 08.00 wib itu turut didukung oleh 15 orang tenaga medis. Belasan petugas medis tersebut dipimpin oleh seorang dokter.

Vaksinasi yang terpantau tertib tersebut, diawali dengan mekanisme yang ditetapkan, seperti peserta wajib mengikuti beberapa tahapan. Usai tahapan dan memenuhi syarat peserta bisa melaksanakan vaksinasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *