Atlet Dayung Figther Sejati Yonranratfib 2 Marinir Uji Kemampuan di Waduk Kalimati Mojokerto

Mojokerto, Tiada hari tanpa latihan, atlet Fighter Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) menguji kemampuan Tim Dayung Perahu Karet pada Try Out Binsat yang diselenggarakan internal Menkav 2 Mar di Waduk Kalimati, Long Storage, Mojokerto. .(30/07).

Latihan yang dikemas dengan perlombaan tingkat Satuan Pelaksana (Satlak) Menkav 2 Mar ini diikuti oleh 3 Tim terdiri dari 10 prajurit pendayung perahu karet dari tiap tim Satlak, jarak yang dilombakan yaitu 1000 meter lintasan lurus kemudian jarak 1000 meter dayung slalom.

Di awali dengan pemanasan fisik sekaligus pemberian teknik perlombaan, para atlet Fighter Sejati penuh semangat dan antusias membangun semangat bertanding dan kekompakan tim melalui perlombaan internal, sebagai kesiapan pelaksanaan Binsat Kormar Tahun 2024 nantinya.

Di lain tempat, Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Aloysius Y.N., M.Tr.Opsla. menyampaikan, kegiatan yang kita laksanakan saat ini bukan sekedar perlombaan uji kemampuan, keterampilan maupun ketangkasan dan juga jangan beranggapan hanya latihan sebagai pemacu semangat, namun lebih mengedepankan progres pembentukan karakter mental bertanding untuk keluar sebagai juara menjadi terbaik dari yang terbaik.

Lebih lanjut Komandan Yonranratfib 2 Mar juga menekankan, meskipun pelaksanaan kali ini mendapatkan waktu tercepat dan sebagai peringkat satu, agar atlet tetap memperhatikan prosedur maupun arahan pelatih untuk diaplikasikan dalam pelaksanaan lomba sesungguhnya, sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal.

“Perlu di ingat bahwa media yang kita gunakan berada diatas air, meskipun sudah biasa kita laksanakan bukan berarti kita terlena dengan kebiasaan, maka dari itu tetap utamakan faktor keselamatan agar zero accident dapat diwujudkan,” pungkas Komandan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *