Army Go To School, Wadanramil 02 SB Kunjungi SMA N 10 dan SMK Kartini

Jakarta, Jumat (27/5) Wadanramil 02 Sawah Besar kunjungi beberapa sekolah tingkat menengah atas di wilayah binaan. Kunjungan dalam rangka meningkatkan dan menanamkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada pelajar itu merupakan realisasi program Koramil 02 yang bernama “Army go to school”.

Ada dua sekolah yang disambangi Kapten Inf Amiin Wadanramil 02, sekolah tersebut adalah SMA N 10 di jalan Mangga Besar 13 RT 006 /001 Kelurahan Mangga Dua Selatan dan SMK Kartini Jalan Kartini raya RT 012/05 Kelurahan Kartini. Di SMA N 10 kunjungan dilaksanakan pada pukul 07.30 Wib, sementara SMK Kartini di dilaksanakan pada pukul 09.30 wib.

Disetiap kunjungannya Wadanramil memberikan beberapa materi pemahaman Nilai Nilai kecintaan terhadap Tanah Air dan Wawasan Kebangsaan kepada pelajar. Dalam kegiatannya Wadanramil turut didampingi oleh kepala sekolah yang bersangkutan.

Ditempat terpisah Dandim 0501/ JP Kolonel Czi Alfius Navirinda Krisdinanto menyampaikan bahwa kegiatan merupakan upaya jajaran untuk memantapkan pemahaman cinta tanah air kepada generasi muda.

“Dinamika dan perkembangan yang ada menuntut seluruh elemen termasuk aparat wajib membimbing generasi muda untuk memelihara persatuan dan kesatuan bangsa melalui penguatan rasa cinta tanah air. Dalam hal ini jajaran Koramil 02 mengunjungi sekolah sekolah di wilayah binaan untuk memberikan pemahaman rasa cinta tanah air kepada pelajar melalui program Army go to school”, kata Dandim kepada media.

Dengan membuka dan memberikan wawasan tersebut, diharapkan para pelajar mampu mengimplementasikannya rasa cinta tanah air diberbagai aktivitas keseharian, sambung Danramil menutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *