Antisipasi Krisis Pangan, Prajurit Kodim Tulungagung Tanam Jagung di Lahan TNI AD

Tulungagung – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Czi Nooris Agus Rinanto S.I.P bersama Forkopimcam Kalidawir, anggota Kodim Tulungagung dan warga masyarakat menaman jagung dalam rangka mendukung program ketahanan pangan di lahan Eks. Perkebunan Kaligentong Dusun Wonosari Desa Kalibatur Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Kamis (14/07/2022).

Kegiatan penanaman jagung di lahan TNI AD tersebut merupakan upaya TNI AD dalam rangka mendukung program ketahanan pangan pemerintah selaras dengan perintah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman untuk menanam jagung atau padi di lahan TNI AD dalam mengantisipasi krisi pangan.

Menindaklanjuti perintah dari Kasad, Dandim Tulungagung menyebutkan jagung yang ditanam hari ini nantinya saat panen hasilnya akan diberikan kepada masyarakat. Kalaupun penanaman kali ini jika gagal panen karena musim kemarau, nanti pada bulan Nopember akan dilaksanakan tanam ulang. Dandim berharap sebisa mungkin jagung yang sudah ditanam hari ini akan dirawat, disiram dan dipupuk sehingga dapat melimpah saat panen.

“Hasil panen nantinya akan diberikan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.” ungkap Dandim Tulungagung.

Dandim menambahkan bahwa Kodim Tulungagung sepenuhnya mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan Pemerintah. Dengan menjadikan sektor pertanian sebagai program strategis nasional untuk mewujudkan swasembada pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat demi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami mendukung penuh program pemerintah dalam hal ketahanan pangan.” tutup Dandim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *