Anggota Satgas TMMD Ke 113 Bantu Warga Buatkan Septic Tank

Trenggalek – Salah satu upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, anggota Satgas TMMD ke-113 Kodim 0806/Trenggalek kerap membantu warga Desa Bogoran yang menjadi lokasi TMMD ke-113 berlangsung.

Kali ini Satgas TMMD di tengah kesibukannya, juga masih sempat membantu Bapak Bibit salah satu warga penerima program bedah rumah dalam pembuatan septic tank toilet di samping rumahnya, Kamis (02/06/2022).

“Kami Tim Satgas TMMD sengaja mengulurkan bantuan tenaga untuk membantu, Bapak Bibit, karena selama ini Bapak Bibit belum mempunyai toilet sendiri di rumahnya,” terang Dan SST Satgas TMMD Letda Inf Asmaun.

Lebih lanjut, Ia juga mengaku, bantuan tenaga yang ia berikan itu dilakukan dengan iklas meski anggota Satgas TMMD berada di bawah panasnya sinar matahari di siang hari.

β€œHal ini semua kami lakukan dengan iklhas, guna menjaga hubungan yang harmonis serta menjalin kekeluargaan antara TNI dengan warga masyarakat di Desa Bogoran,” terang Letda Asmaun.

Sementara itu Bapak Bibit (57) beserta keluarganya merasa berbangga hati kepada Tim Satgas TMMD Kodim 0806/Trenggalek yang telah mambantu renovasi rumah serta membantu pembuatan septic tank untuk tempat tinggalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *