Anggota Satgas TMMD 121 Selur Pupuk Kedisiplinan Siswa Melalui Lomba PBB

Ponorogo,-Usai memberikan pelatihan baris berbaris kepada para siswa siswi di sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Nrayun, hari ini Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim 0802 / Ponorogo ikut menjadi juri dalam perlombaan baris berbaris tingkat SMP dan SMA sederajat bertempat di SMPN 1 Ngrayun Kabupaten Ponorogo, Sabtu (10/08/2024).

Selain anggota Satgas TMMD ke 121 Selur, ikut tergabung sebagai juri lomba baris berbaris tersebut yaitu perwakilan Babinsa Koramil Tipe C 0802/12 Ngrayun serta perwakilan Bhabinkamtibmas dari Polsek Kecamatan Ngrayun.

Camat Ngrayun Bambang Sucipto Purwanto, S.Sos. saat memberi sambutan pada acara tersebut mengatakan bahwa lomba baris berbaris digelar dalam rangka memperingati HUT ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Diterangkan juga bahwa perlombaan tersebut merupakan langkah yang positif dan hendaknya bisa berkelanjutan dikemudian hari guna memupuk kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan baik didalam lingkup sekolah maupun antar sekolah yang ada di Kecamatan Ngrayun.

Atas terselenggaranya perlombaan baris berbaris yang diselenggarakan oleh Kecamatan Ngrayun tersebut sangat diapresiasi berbagai pihak termasuk para guru dimana kegiatan tersebut disamping baru pertama kali dilaksanakan oleh para siswa juga memberikan dampak yang sangat bagus bagi kemajuan pendidikan.

Seperti Kartono S.Pd. yang sehari hari mengajar sebagai guru IPA di SMP 5 Ngrayun dia sangat senang anak didiknya ikut lomba baris berbaris. “ Terima kasih kepada panitia dan para pelatih terutama dari Koramil Ngrayun. Kegiatan ini luar biasa bagi saya, termasuk antusias anak anak sangat luar biasa, “ ucapnya seraya memuji para TNI termasuk anggota Satgas TMMD 121 Selur yang turut berkiprah menyukseskan kegiatan tersebut.

Sedangkan Bayu, salah satu guru yang mengajar di SMKN Ngrayun selain mengapresiasi kegiatan lomba baris berbaris tersebut dirinya sangat berharap kedepan bisa dilaksanakan kegiatan yang sama. “ Ini sangat baik karena bisa mendidik karakter anak menjadi disiplin dan juga bisa menjaga silaturahmi antar sekolah sekolah “ .

“ Saran saya kalau bisa setiap tahun diadakan acara seperti ini lagi Pak. Terlebih Bapak TNI sangat bagus karena sudah mau melatih anak anak didik kami dengan sangat baik, “ ucapnya dengan penuh harap.(MdC0802)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *