Anggota Kodim 0802/Ponorogo Beri Pelatihan Dasar Kepemimpinan Siswa SMPN 1 Babadan

Ponorogo,- Pelda Kusnurriyanto, Bamin Tuud Koramil Tipe B 0802/03 Babadan, Kodim 0802/Ponorogo bersama empat orang anggota Koramil Tipe B 0802/03 Babadan memberikan pelatihan dasar kepemimpinan kepada siswa siswi SMPN 1 Babadan, Kabupaten Ponorogo, Minggu (08/10/2023).

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang digelar selama tiga hari (dari tanggal 06 – 08 Oktober 2023) dan dipantau langsung oleh . Kepala Sekolah dan Guru Pendamping tersebut diikuti oleh siswa siswi yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 1 Babadan.

Terkait pelatihan tersebut, Danramil Tipe B 0802/03 Babadan mewakili Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han saat dihubungi Media Center 0802 menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pihak sekolah (SMPN 1Babadan) kepada Koramil Tipe B 0802/03 Babadan dalam kegiatan LDK tersebut.

“ Terima kasih kepada SMPN 1 Babadan yang telah mempercayakan kami pada kegiatan Pelatihan Dasar Kepemimpinan, Ini merupakan kehormatan bagi kami yang sudah barang tentu harus kami laksanakan dengan sungguh – sungguh dan penuh tanggung jawab, “ katanya.

“ Untuk diketahui bahwa Latihan Dasar Kepemimpinan ini merupakan kegiatan dalam membentuk siswa siswi agar kelak menjadi pemimpin yang penuh disiplin, bertanggung jawab dan berjiwa patriot, “ jelas Danramil Tipe B 0802/03 Babadan.

Dia menambahkan bahwa dengan diberikan kegiatan LDK harapannya siswa siswi SMPN 1 Babadan khususnya yang tergabung dalam OSIS bisa mempunyai pengetahuan dan ilmu lebih dari hasil LDK tersebut sehingga bisa menjadi teladan bagi siswa siswi SMPN 1 Babadan yang lainnya.

Adapun rangkaian kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMPN 1 Babadan antara lain : Pembukaan, Masgar, PBB, Latihan Upacara, Materi Keorganisasian CMI Perubahan Mindset, Game/ Outbond, Malam Keakraban, Renungan Malam, Demontrasi PBB serta Upacara Penutupan LDK.(MdC0802)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *