Anggota Kodim 0501/JP BS Berikan Materi PBB dalam kegiatan MPLS SMP KARTIKA X-1

Jakarta Pusat – Anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat memberikan pelatihan dalam masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), di Sekolah SMP KARTIKA X-1 Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (12/7/2022).

Kegiatan yang dilakukan oleh Peltu Siswanto, Pelda A Rodi dan Serma Sugeng tersebut bertujuan membentuk perwatakan para siswa dan siswi peserta didik. Untuk diketahui bahwa SMP KARTIKA X-1 Jatinegara, Jakarta Timur merupakan sekolah dibawah binaan Kodim Jakarta Pusat.

Adapun pelatihan berupa Peraturan Baris Berbaris (PBB) untuk menumbuhkan jasmani yang tangkas, rasa persatuan dan disiplin yang tinggi terutama di lingkungan sekolah dan masyarakat pada umumnya.

Pelatihan ini diikuti oleh seluruh siswa siswi baru kelas VII berjumlah 121 orang. Dimakodim Dandim 0501/JP BS Kolonel Czi Alfius Navirinda Krisdinanto Qtc MMgt Stud mengatakan, “Dengan diberikan latihan PBB dan Penghormatan oleh Anggota Kodim para siswa baru memiliki satu sikap yang tegap dan jiwa disiplin serta loyalitas yang tinggi terhadap sekolah. Dengan demikian mereka akan lebih siap untuk menerima materi pelajaran”, mungkar Dandim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *