Amankan Unras Isu Politik dan Ekonomi Kodam Jaya dan Kodim 0501 Gelar Apel Pam BKO PMJ

Jakarta, Kamis (21/4) Kodam Jaya gelar Apel Pam BKO PMJ di pelataran Monas Jakarta. Apel yang berlangsung pagi tadi dilaksanakan dalam rangka pengamanan aksi unras dari elemen Mahasiswa, Buruh dan Ormas di sekitar lstana Negara RI dan Gedung DPR/MPR Rl Jakarta Pusat.

Apel yang dipimpin langsung oleh Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto serta komandan apel Dandim 0501 JP Kolonel Czi Alfius Navirinda melibatkan ratusan satuan TNI AD.

Sesuai insturksi yang diperoleh, pasukan pengaman dari berbagai satuan itu diarahkan ke beberapa titik lokasi pengamanan, diantaranya sarana umum transportasi, pusat perbelanjaan, jalan protokol, hotel, serta beberapa lokasi strategis lainnya, termasuk wilayah Gedung DPR/MPR Rl.

Selain melibatkan pasukan yang ditugaskan stand by dilokasi yang ditentukan, pengaman juga dilengkapi dengan tim patroli menggunakan kendaraan bermotor.

Sementara personil koramil dibawah komando Kodim 0501diinstruksikan selalu siaga dan siap dikerahkan bila dibutuhkan.

Diketahui hari ini mahasiswa dan ormas menggelar unjuk rasa menuntut penolakan perpanjangan masa jabatan presiden dan menuntut penurunan harga beberapa produk bahan pokok.

Sesuai informasi yang didapat unras nantinya akan terkonsentrasi disekitaran kawasan Patung Kuda dan beberapa lokasi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *