Amankan Nataru, TNI-Polri Madiun Jaga Kawasan Pahlawan Street Center

Madiun – Dalam rangka perayaan Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022, Anggota Kodim 0803/Madiun bersama Polres Madiun Kota dan unsur terkait menggelar pengamanan dibeberapa titik pusat keramaian di Kota Madiun, diantaranya Alun-Alun Kota Madiun, Terminal Purbaya Kota Madiun, Stasiun Besar Madiun, kawasan Pahlawan Street Center dan kawasan Suncity Mal.

Tampak petugas gabungan berjaga-jaga di pos pelayanan Natal dan tahun baru 2022 dan melakukan himbauan protokol kesehatan di kawasan Pahlawan Street Center Kota Madiun.

Menurut Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles, dengan adanya Posyan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

“Petugas akan mengedepankan penertiban protokol kesehatan (prokes) guna pencegahan penularan Covid-19 pasca libur natal dan tahun baru, “ujarnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Rabu (29/12/2021) malam.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, pada titik pengawasan tersebut, petugas akan mengecek persyaratan masuk wilayah Kota Madiun yang disesuaikan dengan Intruksi Walikota.

“Jadi selain harus bebas Covid-19, masyarakat juga wajib sudah divaksin Covid-19, minimal dosis 1, dengan menunjukkan hasil tes negatif atau bukti telah divaksin,” katanya.

Dandim juga menghimbau agar masyarakat juga selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 di wilayah Kota Madiun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *