Alutsista Kapa K61 Apel Gelar Latihan Armada Jaya 2023

Surabaya, Dalam rangka latihan Armada Jaya XLI 2023, kendaraan tempur andalan Batalyon Kapa 2 Marinir Kapa K61 mengikuti apel gelar gabungan, diikuti juga oleh seluruh unsur yang tergabung bertempat di Dermaga Madura, Ujung Surabaya. Selasa (27/06/2023).

Apel gelar pasukan dan material merupakan rangkaian awal dari latihan yang bertujuan sebagai pengecekan kesiapan pelaksanaan latihan. Latihan ini merupakan puncak latihan TNI Angkatan Laut yang di ikuti seluruh komponen sistem senjata armada terpadu (SSAT) dalam penyelengaraan operasi laut gabungan, operasi amfibi, operasi pendaratan dan pertahanan pantai. Apel gelar tersebut dipimpin langsung oleh Panglima Koarmada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksdya TNI Herru Kusmanto.

Di lain tempat Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir Mayor Mar Imam Wahyudi, M.Tr.Opsla., menyampaikan kepada prajuritnya untuk melaksanakan latihan ini dengan penuh semangat, pahami betul tugas dan tanggung jawabnya di medan latihan, serta tetap utamakan zero aciddent dalam latihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *