Aktif Dengan Kegiatan Desa Binaan, Babinsa Koramil 0801/06 Bandar Bantu Renovasi Mushola

Pacitan – Kehadiran Babinsa di tengah – tengah masyarakat merupakan wujud kebersamaan serta bentuk kepedulian dalam membantu warga binaan.

Seperti yang dilakukan Serda Lubis bersama anggota Koramil 0801/06 Bandar Kodim 0801/Pacitan melaksanakan kerja bakti merenovasi Mushola Al Hudha, Desa Jeruk, Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan, Minggu (17/04/22)

Danramil 0801/06 Bandar Letda Arh Gino saat dikonfirmasi awak media membenarkan bahwa Serda Lubis beserta anggotanya aktif dengan kegiatan di desa binaannya dan sudah merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa di wilayah, dengan selalu berada di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan demikian Keberadaan Babinsa akan cepat dikenal dan diterima oleh masyarakat diwilayah binaanya”, Tegas Danramil.

Pada kegiatan itu nampak keakraban yang terjalin antara Babinsa bersama warga dalam gotong royong merenovasi tempat ibadah.

“Dengan melalui kegiatan seperti ini akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, guna meneruskan budaya gotong-royong yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia, membantu meringankan beban masyarakat di wilayah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa”, Ungkap Danramil.

“Selain itu juga, untuk memelihara silaturahmi dan kerjasama yang baik bersama warga, sehingga tercipta sinergitas dengan seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat dan membangun ketahanan wilayah yang kuat”, Pungkas Danramil.

Sementara Iwan (49th) salah satu warga desa Jeruk mengucapkan terimakasih kepada Pak Babinsa dari Koramil 0801/06 Bandar yang telah peduli untuk bergotong – royong bersama warga Desa Jeruk dalam pembangunan renovasi Mushola Al Hudha.

“Terimakasih kepada para Babinsa, hal ini merupakan wujud kebersaman yang telah terjalin antara Babinsa bersama kami warga masyarakat Desa Jeruk”, Tutur Iwan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *