Air Hujan Meluap ke Jalan, Anggota Kodim 0802 Bantu Tertibkan Lalu lintas dan Seberangkan Warga yang Melintas

Ponorogo,- Sejak Kemarin terjadi hujan turun deras di wilayah Kabupaten Ponorogo mengakibatkan sungai sekayu tidak mampu menampung kapasitas air hujan sehingga meluap ke jalan dan menggenangi perkampungan warga.

Sejak terjadinya banjir hingga saat ini anggota Koramil Tipe B 0802/06 Sukorejo bersama Polsek Sukorejo dan instansi terkait lainnya melaksanakan pengamanan dan penertiban di jalan sepanjang jalan di jembatan Sekayu, Kabupaten ponorogo, Rabu (15/02/2023).

Danramil Tipe B 0802/06 Sukorejo, Kapten Inf Sunarji mewakili Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. saat dikonfirmasi Media Center 0802 terkait bencana alam banjir tersebut mengatakan bahwa pihaknya telah menerjunkan anggota untuk membantu mengatasi.

” Memprediksi cuaca yang memang terjadi hujan deras dari kemarin, Koramil Tipe B 0802/06 Sukorejo sudah melaksanakan siaga dan siap bergerak manakala terjadi hal – hal yang tidak diinginkan seperti sekarang ini (bencana banjir), ” katanya.

” Ada beberapa lokasi di wilayah Koramil Tipe B 0802/06 Sukorejo yang terdampak akibat hujan deras yang mengakibatkan banjir diantaranya jalan di Dusun Tempuran, Desa Gandukepuh, jalan raya Ponorogo – Wonogiri terhambat, jalan Dusun Sragi Lor , Desa Kalimalang serta beberapa perkampungan warga tergenang air hujan, ” terang Kapten Inf Sunarji.

Dalam pelaksanaan tugas dilapangan, anggota Koramil Tipe B 0802/06 Sukorejo bersama Polsek Sukorejo dan Instansi terkait lainnya bahu membahu mengatur dan menertibkan para pengguna jalan agar dapat melintas dengan aman.

Bahkan dengan sigap dan cekatan, anggota Koramil Tipe B 0802/06 Sukorejo bersama para petugas lainnya juga siap membantu menyebarangkan warga yang kesusahan melewati jalan yang tergenang air hujan tersebut.(MdC080)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *