Prajurit Terbaik Yonkapa 2 Marinir Laksanakan Upacara Kenaikan Pangkat

Surabaya. Wadanyon Kapa 2 Marinir Mayor Mar Parso memimpin upacara kenaikan pangkat 23 prajurit terbaik Batalyon Kapa 2 Marinir periode 01 Oktober 2024 di lapangan apel Batalyon Kapa 2 Marinir, Kesatrian Soepraptono, Ujung, Surabaya. Rabu (16/10/2024).

Kegiatan kenaikan pangkat ini diawali dengan laporan perwira upacara, penghormatan pasukan, laporan perwakilan naik pangkat, pembacaan surat perintah Danyonkapa 2 Mar, penanggalan dan penyematan tanda pangkat baru oleh inspektur upacara, sambutan dan doa dilanjutkan ucapan selamat.

Dalam amanat Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir Mayor Mar Yalesesa Milwa Suga yang dibacakan oleh Inspektur upacara menyampaikan, “Kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan dari negara kepada prajurit yang telah menunjukkan loyalitas serta dedikasi kepada bangsa dan negara,” jelasnya.

Di akhir sambutanya Wadanyon Kapa 2 Mar menekankan, “Dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi diharapkan dapat menambah semangat dan professionalisme dalam menjalankan tugas pokok sebagai prajurit dapat terjaga dengan baik,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *