Kepedulian Terhadap Kesehatan Babinsa Koramil 07/Kemayoran Laksanakan Pendampingan Posyandu Balita Dan Lansia

Jakarta_Babinsa Koramil 07/Kemayoran Serda Sugianto monitoring kegiatan Posyandu balita dan lansia, bertempat di Sekretariat RW. 10 Jl. Kalibaru Timur RT. 001 RW. 010, Kel. Utan Panjang, Kec. Kemayoran, Jakarta Pusat. Rabu (18/9/2024).

Danramil 07/Kemayoran Mayor Cke Suryo Febri Cahyo mengatakan, kegiatan ini yang merupakan bentuk layanan kesehatan bagi warga masyarakat di Indonesia, serta terbagi menjadi dua jenis Posyandu yang yakni Posyandu Balita dan Posyandu Lansia.

Posyandu Balita sendiri difokuskan terhadap pelayanan kesehatan anak balita, dengan layanan seperti pemeriksaan kesehatan rutin, imunisasi, penyuluhan gizi, dan penanganan masalah kesehatan anak. Sedangkan Posyandu Lansia dirancang untuk melayani kebutuhan kesehatan lansia, termasuk pemeriksaan kesehatan rutin, penyuluhan mengenai kesehatan lanjut usia, serta layanan dukungan sosial dan psikologis”, ungkap Danramil 07/Kemayoran.

Kedua jenis Posyandu ini sama-sama memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di berbagai usia melalui layanan yang mudah diakses dan berbasis komunitas”, tutup Danramil 07/Kemayoran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *