Rawat Insfartuktur Desa, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Ikut Kerja Bakti Perbaiki Talud

Ponorogo,-Dusun Ngrambang Desa Pondok Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo adalah salah satu dusun yang menjadi wilayah binaan Serma Subarna selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pondok, Minggu (01/09/2024).

Tadi pagi di dusun tersebut ada kegiatan perbaikan talud / saluran air yang dilakukan secara gotong royong oleh warga Dusun Ngrambang dan dihadiri Serma Subarna selaku Babinsa Pondok. “ Kami bersama warga Dusun Ngrambang melakukan kerja bakti perbaikan saluran air yang saat ini kondisinya rusak sekitar 50 meter, “ kata Serma Subarna saat dihubungi Media Center 0802.

“ Kerja bakti ini dilakukan warga secara bergotong royong guna mencegah kerusakan talud agar tidak semakin parah sehingga masa penggunaannya bisa bertahan lebih lama, “ terang Babinsa Pondok.

Dia juga menambahkan bahwa dengan adanya talud yang bagus maka jalan terus terawat, air mengalir dengan lancar tanpa ada gangguan baik itu dari longsoran tanah sehingga mengurangi resiko terjadinya banjir disaat musim hujan tiba.(MdC0802)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *