Wujud Kepedulian Sosial Korpri TNI AL Gelar Aksi Donor Darah


Jakarta, Mengaktualisasikan penyebaran nilai-nilai kemanusiaan, solidaritas, dan kepedulian terhadap sesama, segenap insan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) TNI dalam hal ini Korpri Unit TNI AL selaku tuan rumah menggelar aksi donor darah yang dibuka oleh Asisten Personalia (Aspers) Panglima TNI Marsda TNI Mohammad Syafii, S.I.P., M.M. bertempat di Gedung Serbaguna Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Kamis (29/08).

Aksi sosial donor darah yang merupakan program rutin Korpri TNI kali ini diikuti peserta dari personel PNS TNI AL Kotama wilayah Jakarta antara lain Mabesal, Koarmada RI, Pushidrosal, Kolinlamil, Kormar, Seskoal, dan Lantamal III serta perwakilan PNS TNI AD, TNI AU, Mabes TNI dan diikuti pula oleh prajurit TNI.

Aspers Panglima TNI selaku Pembina Harian Korpri TNI menyampaikan bahwa aksi donor darah merupakan suatu sumbangsih yang sangat berharga untuk menyelamatkan nyawa manusia. Suplai darah yang aman dari para pendonor sangat penting untuk semua pasien terutama pasien yang membutuhkan transfusi seumur hidup.

“Oleh sebab itu, aksi donor darah yang dilakukan oleh Korpri TNI merupakan bagian dari aktualisasi penyebaran nilai-nilai kemanusiaan, solidaritas, dan kepedulian terhadap sesama manusia,” ungkap Aspers Panglima TNI.

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus Korpri TNI, Pembina Utama Muda TK I IV/C Dr. drg. Widya Leksmanawati, M.M., Sp.Ort. dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan program kegiatan sosial rutin Dewan Pengurus Korpri TNI yang kali ini bekerja sama dengan Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Tangerang Selatan dengan target capaian sedikitnya 300 kantong darah.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kadisminpersal Laksma TNI Uki Prasetia, S.T., M.M., Sekdiswatpersal Kolonel Laut (P) Joko Sumitro, S.E., Dandenma Mabesal Kolonel Laut (P) Dr. Aria Delano, S.E., M.Pd., M.Han., para perwakilan Paban Bin PNS Angkatan, Ketua Tim PMI Pemerintah Kota Tanggerang Selatan, serta para Ketua Dewan Pengurus Korpri Unit TNI AD/TNI AL/TNI AU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *