Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Lakukan Pendampingan Pompanisasi

Pacitan – Untuk membantu petani dalam mencapai swasembada pangan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Kodim 0801/Pacitan Sertu Dwi Widodo turun langsung mendampingi dan membantu proses pompanisasi untuk pengairan lahan persawahan bersama bapak Supardi Poktan Edi Peni berupa pengairan/pompanisasi pada tanaman padi di wilayah Dusun Krajan Desa Ngile kecamatan Tulakan Kabupaten Pacitan. Minggu (04/08/2024).

Sertu Dwi Widodo mengatakan Kegiatan tersebut merupakan langkah strategis dalam meningkatkan ketersediaan air untuk pertanian dan mendukung produktivitas sawah guna mencapai ketahanan pangan.

Partisipasi Sertu Dwi Widodo yang menjabat sebagai Babinsa pada pendampingan program pompanisasi, menunjukkan komitmen TNI untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencapai ketahanan pangan nasional dan program pompanisasi dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala dalam pengerjakanya.

“TNI selalu siap membantu petani dalam meningkatkan produksi pertanian, salah satu bentuk bantuannya adalah dengan terjun langsung ke lokasi pompanisasi serta melakukan pendampingan kepada petani di desa binaan guna mendukung pemerintah untuk mensukseskan swa sembada pangan“, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *