Warga Desa Selur : Jalan Sakderange Dirabat Sangat Parah Jeglong Jeglong

Ponorogo,-Salah satu sasaran fisik yang terus menjadi fokus pengerjaan oleh anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 tahun 2024 Kodim 0802/Ponorogo di Desa Selur Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorgo yaitu proyek pembangunan jalan di Dukuh Krajan Desa Selur, Kamis (01/08/2024).

Dibangunnya jalan tersebut tentu sangat diharapkan oleh seluruh warga Dukuh Krajan karena selama ini kondisi jalan sangat memprihatikan untuk dilewati baik oleh pejalan kaki maupun oleh kendaraan terlebih disaat musim hujan disamping banyak lubang juga endapan air serta lumpur yang menggenangi jalan tersebut.

Senang dan bangga dirasakan oleh seluruh warga Dukuh Krajan atas dibangunnya jalan tersebut, ini terbukti dengan adanya kesadaran atas kehadiran warga yang selalu aktif melakukan kerja bakti dalam proses pengerjaan pembangunan rabat jalan bersama anggota Satgas TMMD.

Ini kata Pak Ismanto (72 tahun) salah satu warga Dukuh Krajan yang ikut kerja bakti : “ Sakderange dirabat sangat parah jeglong jeglong, soale muatan berat terus, ada muatan getah pinus, pokoke rusak parah (Sebelum dirabat sangat parah penuh lubang, karena dilewati kendaraan bermuatan berat terus, ada muatan getah pinus, pokoknya rusak parah), “ katanya saat diwawancarai oleh salah satu media.

Ditanya terkait keterlibatan warga dalam pembangunan rabat jalan tersebut dia menjelaskan, “ Gotong royong kerja sama. Tiyang Dusun kalih RT kirang langkung tigang doso kalih sekawan doso, dados pitung puluhan (Gotong royong dan bekerjasama. Warga Dusun dua RT kurang lebih tiga puluh orang dan empat puluh orang jadi semua ada tujuh puluh orang), “ jelas Pak Ismanto merinci jumlah warga yang ikut kerja bakti.

Bahkan Pak Ismanto juga menjelaskan mekanisme kerja maupun soal makan saat di lapangan. Dikatakan bahwa kerja di lokasi rabat jalan dilakukan secara bergantian dan diatur pagi dan sore. Sedang untuk makan diatur bergiliran tiap satu hari ada dua KK yang menanggung dan memasak untuk makan para warga yang mendapat jatah kerja bakti.(MdC0802)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *