Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir Tinjau dan Berikan Semangat Atletnya

Surabaya. Menjelang bergulirnya event binsat Kormar TA. 2024, prajurit Kesatria Perkasa Batalyon Kapa 2 Marinir melaksanakan try out materi Cross Country yang di selenggarakan oleh Resimen Kavaleri 2 Marinir bertempat di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Rabu (31/07/2024).

Kegiatan latihan Cross Country tersebut menempuh jarak sejauh 8 km dengan rute mengelilingi Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra menggunakan perlengkapan senjata, helm, kopel, dan pack. Try out ini bertujuan untuk mengukur kemampuan atlet sehingga pada pelaksanaan nantinya atlet Batalyon Kapa 2 Marinir mampu mengungguli atlet binsat dari satuan pelaksana yang ada di jajaran Korps Marinir.

Mengawali kegiatan para atlet melaksanakan pengecekan kesehatan terlebih dahulu agar saat pelaksanaan nantinya mampu tampil maksimal, kemudian dilanjutkan dengan pemanasan dan pemberian rute yang akan dilalui yang disampaikan panitia pelaksana. Di akhir kegiatan tim binsat Batalyon kapa 2 marinir mampu mengungguli dari lawannya dengan total waktu 1 jam 34 detik.

Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir Mayor Mar Yalesesa Milwa Suga yang hadir langsung pada kegiatan tersebut mengapresiasi para atletnya sehingga mampu mencatatkan waktu tercepat dalam try out tersebut.

Lebih lanjut mengatakan, “Hasil ini menjadi tolak ukur dalam event yang akan dilaksanakan nantinya sehingga harapan besar Batalyon Kapa 2 Marinir mampu bersaing dan mengungguli tim binsat lainnya. Semangat terus dalam berlatih, saya yakin kita pasti bisa,” tegas Danyonkapa 2 Mar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *