Media Gathering Korps Marinir 2024, Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi : Media adalah keluarga besar Korps Marinir

Jakarta, Media merupakan keluarga besar dan mitra strategis Korps Marinir. Strategisnya posisi tersebut ditegaskan Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. kepada para jurnalis saat menggelar silaturahmi Media Gathering di Cilandak Jakarta (19/7/24).

“Dimanapun kita adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan Karena tanpa media kita pun tidak bisa berbuat apa-apa. Kita sejatinya petarung hebat, tapi keunggulan Korps Marinir tersebut tentunya akan berkibar melalui pemberitaan oleh media.”, tutur Dankormar di lapangan tembak Cilandak.

Lebih lanjut dikatakan, “Selama ini kita telah siapkan kemampuan dan keunggulan prajurit prajurit Korps Marinir. Kemampuan tersebut tentunya dapat dikenalkan oleh teman teman media sehingga prajurit prajurit kita diketahui dan dapat diandalkan oleh masyarakat. Tanpa media Sekali lagi saya tidak bisa berbuat apa-apa untuk itu media adalah salah satu bagian terpenting dari kami yang tidak bisa kami lupakan”, sambung Dankormar.

Dankormar saat memberi arahan cara menembak jitu kepada awak media

Dikesempatan itu Dankormar juga mengajak awak media belajar menembak menggunakan pistol G2 buatan Pindad. Tidak hanya mengajak, Dankormar pun menuntun dan mengajari awak media cara efektif menembak menggunkan pistol.

Selain mengajarkan awak media menembak, Dankormar dikesempatan itu juga menunjukkan skill kemampuan menembaknya. Dari 20 butir peluru yang disediakan semuanya ditembakan tepat sasaran.

Diketahui Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi sangat mahir menembak. Pada even even menembak terdahulu Dankormar selalu mencatatkan namanya sebagai juaran menembak. Terakhir ia meraih juara pertama kejuaraan menembak dalam rangka HUT 78 Bhayangkara, “Lomba Menembak Kapolri CUP”. (ef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *