Kunjungi Lanud RSN, Pekanbaru, Kaskoopsudnas Tinjau Latma TNI AU – RSAF “Manyar Indopura XIX/’24.”

Pekanbaru – . Kepala Staf Koops Udara Nasional (Kaskoopsudnas) Marsda TNI Donald Kasenda , S.T., S.IP., M.M., meninjau Latihan Bersama TNI AU – RSAF (Republic of Singapore Air Force), “Manyar Indopura XIX/24, di Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn), Pekanbaru, Selasa (16/7/2024).

Kedatangan Kaskoopsudnas dan rombongan, disambut Komandan Lanud Roesmin nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi S.E., M.Han., dan sejumlah pejabat Lanud RSN.

Didampingi Danlanud RSN, Kaskoopsudnas melanjutkan peninjauan ke shelter Charlie. Setelah peninjauan, Kaskoopsudnas juga menerima paparan latihan yang disampaikan Mayor Nodhi “Opsrey”, dari Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja (ATS), Bogor.

Kaskoopsudnas menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas pelaksanaan latihan. Diharapkan, latihan dapat meningkatkan skill dan kualitas para awak pesawat dalam melaksanakan Combat SAR.

Latihan “Manyar Indopura XIX/24,” merupakan latihan bersama TNI AU – RSAF, yang menitik beratkan pada Combat SAR dan penembakan. Daerah latihan di fokuskan di Air Weapon Range (AWR) Siabu Lanud Rsn. Latihan digelar dari 8 – 19 Juli 2024. Kedua Angkatan Udara mengerahkan jenis helikopter yang sama, yaitu H225M Caracal. TNI AU mengerahkan Caracal dari Skd 8 Lanud ATS, Bogor, sementara helikopter Caracal RSAF dari Squadron 125 Pangkalan Udara Sembawang, Singapura.

Seusai meninjau Latihan Manyar Indopura XIX/24, Kaskoosudnas juga meninjau kesiapan Latihan Kesiapsiagaan Operasional Penegakan Hukum dan Pengamanan Wilayah Udara (Gakkumpamwilud), di ruang Bima Lanud RSN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *