Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Tekankan Jaga Kamtibmas

Pacitan – Komunikasi sosial menjadi sarana penting untuk lebih mengenal dan menjaga kedekatan dengan seluruh elemen masyarakat. Disamping, juga demi menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas pokok sehari-hari TNI AD dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah binaan.

Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat, juga diharapkan dapat merepresentasikan visi dan misi serta komitmen TNI AD yang senantiasa selalu manunggal dengan rakyat. Dimana menempatkan kepentingan rakyat sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdiannya.

Untuk membina hubungan baik dan menjalin kedekatan yang harmonis, kali ini Sertu Supriyani Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan, Kodim 0801/Pacitan, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan, berlangsung di Desa Kayen, Kec. Pacitan Kab. Pacitan, Kamis (13/06/2024).

Pihaknya menyampaikan, bahwa kehadirannya di tengah-tengah masyarakat untuk berinteraksi langsung dan membangun komunikasi yang baik, agar tugas pokok dalam melakukan pembinaan teritorial dapat berjalan maksimal dan lancar.

“Dengan kedekatan yang kita bangun selama ini, diharapkan TNI AD semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat. Disamping juga menampung aspirasi masyarakat, apabila ada permasalahan agar dicarikan solusi yang tepat”, ucapnya saat bersama warga.

Lebih dari itu, dirinya juga menekankan kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing agar tetap aman dan kondusif, salah satunya dengan mengoptimalkan peran siskamling.

“Mari kita hidup secara berdampingan, dengan menjaga kerukunan antar sesama, guna memelihara kamtibmas khususnya di wilayah Kab. Pacitan tetap aman dan kondusif. Hindari berbagai tindakan yang menyalahi hukum, agar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain”, tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *