Pendampingan Petani, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Bantu Bersihkan Gulma Padi

Ponorogo,- Desa Purwosari Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo merupakan daerah dimana selama ini menjadi tempat tugas Serka Jainuri (anggota Koramil Tipe B 0802/03 Babadan, Kodim 0802/Ponorogo) sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa), Rabu (29/05/2024).

Salah satu kegiatan yang dilakukan hari ini yaitu melaksanakan pendampingan terhadap salah satu warga (Bapak Sugeng ) yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) Tani Mulyo Dukuh Tempel Desa Purwosari Kecamatan Babadan yang mana kali ini sedang melakukan perawatan (menyiangi gulma) pada tanaman padi jenis Ciherang umur 17 hari di lahan seluas lebih kurang 7 kotak.

Saat dihubungi Media Center 0802 Serka Jainuri mengatakan bahwa pendampingan tersebut dilakukan guna mengajak dan mendorong warga khusunya para petani di wilayah desa binaan untuk lebih giat dan rajin bertani.

“ Pendampingan terhadap para petani ini merupakan perintah dari Komando Atas yang terus kami lakukan baik itu mulai persiapan lahan penanaman bibit, pemupukan dan perawatan termasuk hari ini melakukan penyiangan terhadap gulma tanaman agar tidak mengganggu pertumbuhan tanaman padi, “ kata Serka Jainuri.

“ Dengan dilakukannya pendampingan tentu kami sangat optimis ini bisa membawa dampak yang besar bagi perkembangan dan keberhasilan pertanian di wilayah desa binaan, “ terang Babinsa Purwosari.(MdC0802)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *