Kunker Pangdam V Brawijaya, Kodim Tulungagung Kenalkan Produk Unggulan UMKM Tulungagung

Tulungagung – Komandan Kodim 0807 Tulungagung Letkol Czi Nooris Agus Rinanto, S.I.P didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim Tulungagung Ny. Irma Nooris Agus Rinanto beserta para Danramil jajaran menerima kunjungan kerja (Kunker) Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay di Korem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (12/01/2024).

Pangdam menyebut, agenda Kunkernya bersama Ketua Persit KCK Daerah V/Brawijaya, Ny. Lisa Rafael Granada Baay juga dimanfaatkan untuk lebih mengetahui kondisi prajurit dan satuan di jajarannnya, serta untuk lebih memperkuat soliditas TNI-Polri dengan pemerintah daerah.

“Tentunya karena saya termasuk baru menjabat sebagai Pangdam V/Brawijaya, saya perlu perkenalan dengan jajaran wilayah, sekalian mengecek, melihat bagaimana kondisi prajurit saya dan anak buah saya, termasuk bagaimana situasi dan pangkalan mereka, ada permasalahan atau kesulitan apa,” bebernya.

“Kami juga perlu mempererat kerja sama soliditas antara TNI dan Polri dengan pemerintah daerah supaya jalinan yang sudah berjalan sebelumnya tetap berlanjut dan terus semakin akrab lagi, semakin solid lagi, sehingga kita bisa bersama-sama rakyat bekerja sama dalam menjaga keamanan dan pertahanan wilayah,” sambungnya.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay bersama Ketua Persit KCK Daerah V/Brawijaya Ny. Lisa Rafael Granada Baay menyempatkan mengunjungi stand UMKM dari Kodim 0807 Tulungagung yang berisi produk-produk unggulan Kabupaten Tulungagung.

Setelah melihat-lihat, Ny. Lisa Rafael Granada Baay pun mengapresiasi terhadap berbagai produk yang ditampilkan dalam stand-stand UMKM termasuk dari Tulungagung yang menyajikan beraneka ragam produk lokal atau produk pertanian, seperti makanan olahan tradisional UMKM di Tulungagung.

“Saya melihat, UMKM di wilayah Madiun ini banyak sekali. Terutama yang saya lihat kerajinan-kerajinan dari anggota Persit sangat produktif dan kreatif,” kata Ketua Persit KCK Daerah V/Brawijaya di Aula Jenderal Sudirman Makorem 081/DSJ.

Sebagai sosok yang pernah menjabat di Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Pusat, ia pun berharap, UMKM di Madiun Raya dapat semakin berkembang dan maju.

“Harapan saya UMKM ini bisa berkembang dan maju, karena kebetulan saya juga pernah menjadi anggota Dekranas Pusat,” ujarnya.

“Saya juga berharap, UMKM di wilayah Madiun Raya ini bisa dibawa ke tingkat yang lebih tinggi lagi dan ibu-ibunya (Persit) menjadi lebih produktif,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *