Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Koramil 0801/07 Ngadirojo Gelar Aksi Bersih-Bersih

Pacitan – Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, anggota Koramil 0801/07 Ngadirojo Kodim 0801/Pacitan melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan yang berlokasi di Desa Ngadirojo, Kec. Ngadirojo, Kab. Pacitan, Minggu (17/12/2023).

Dalam pelaksanaannya aksi bersih-bersih tersebut juga melibatkan TNI, Polri, petugas kesehatan dan masyarakat, sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan keselamatan pengguna jalan.

Tak hanya sebatas itu, kegiatan kerja bakti tersebut juga difokuskan untuk membersihkan selokan yang sudah mulai ditumbuhi rumput liar, supaya tidak menghambat aliran air ketika hujan.

Dikatakan Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo, bahwa kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama. Untuk itu, dirinya mengajak bersama-sama memelihara dan menjaga lingkungan sekitar dengan baik.

“Mari kita bersama-sama tumbuhkan kesadaran untuk menjaga dan melestarikan lingkungan yang ada di sekitar rumah masing-masing maupun fasilitas umum lainnya demi terwujudnya lingkungan sehat”, ujarnya saat berada di lokasi.

Ditambahkan pula, kegiatan ini juga merupakan salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma Kemanunggalan TNI rakyat, serta sebuah implementasi dari pembinaan teritorial khususnya membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di daerah binaan.

“Kami berharap kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat dapat menjadi solusi terbaik untuk mengatasi berbagai persoalan yang timbul. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan dampak positif dan bermanfaat bagi masyarakat luas”, bebernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *