Ranpur Yonranratfib 2 Mar Daratkan Kadet AAL TK. IV Korps Marinir Serbu Pantai Banongan

Situbondo. Kendaraan Tempur (Ranpur) Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi (Yonranratfib 2 Mar) berhasil menumbur pantai mendaratkan para Kadet Taruna AAL kuasai pantai musuh dalam pertempuran pada agenda Latihan Praktek (LATTEK) Bhumyamca Jala Yudha Taruna AAL TK. IV angkatan ke-69 Korps Marinir di wilayah Pantai Banongan, Asembagus, Situbondo. Sabtu (16/12/2023)

Tahapan latihan serbuan operasi amfibi (Opsfib) dengan melibatkan Ranpur BTR 50 PM serta KRI Landing Ship Tank tersebut merupakan materi praktek dengan tugas dan tanggung jawab sesuai jabatan Siswa Taruna AAL yang nantinya mengemban tugas kepemimpinan ketika mendaratkan pasukan pendarat yang disimulasikan sebagai pelaku latihan untuk menguasai setiap tahapan, teknik dan taktik serbuan amfibi.

Di tempat terpisah, Danyonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Aloysius, Y.N., M.Tr.Opsla., menegaskan kepada para pelatih, pendukung maupun pelaku terutama bagi para Siswa Taruna agar melaksanakan setiap program latihan dengan sebaik-baiknya, serius dan penuh semangat dalam membentuk profesionalitas kepemimpinan yang modern dan handal serta mampu menguasai maupun mengembangkan pola alur serbuan amfibi yang menjadi ciri khas pasukan pendarat amfibi sebagai bekal ketika di satuan nantinya menghadapi berbagai penugasan di masa yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *