Peringatan Hari Juang TNI AD Ke 78, Kodim 0801/Pacitan Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa

Pacitan – Usai pelaksanaan sholat dzuhur berjamaah, Kodim 0801/Pacitan menggelar doa bersama yang berlangsung di Masjid Nur Salaam Jl. Letjen Suprapto No. 42. Kab. Pacitan, Kamis (14/12/2023).

Kegiatan doa bersama tersebut diselenggarakan selain untuk memperingati Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023, juga sekaligus mendoakan para pendahulu yang telah gugur sebagai pahlawan kusuma bangsa dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Doa bersama memperingati Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023 tersebut dipimpin Sertu Supriyanto, dan diikuti oleh personil baik TNI maupun PNS Kodim 0801/Pacitan, dengan memgambil tema, “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”.

Sementara itu, dikatakan Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P., M.I.P., bahwa kegiatan doa bersama ini merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat dan karunia yang diberikan, serta untuk memohon keselamatan bangsa.

“Nikmat kemerdekaan ini tak lepas dari jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Untuk itu, wajib kita syukuri bersama dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif demi kemajuan bangsa”, ucapnya usai pelaksanaan doa bersama.

Kemudian, dirinya juga mengajak kepada seluruh prajurit agar peringatan Hari Juang TNI AD ke 78 ini dapat menjadi penyemangat dalam melaksanakan tugas pokok menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI, karena berbagai tantangan kedepan tidaklah semakin mudah akan tetapi lebih komplek.

“Diharapkan melalui momentum do’a bersama hari ini, dapat dijadikan sebagai bahan introspeksi diri, untuk terus berbenah serta meningkatkan etos kerja, demi mewujudkan TNI AD yang profesional, modern, dan tangguh, dihadapkan berbagai tantangan yang ada”, ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *