Bersama Tim Puskesmas dan Kader Posyandu Jiwa, Serda Moch Sokip Evakuasi ODGJ

Tulungagung – Babinsa Desa Kedungwaru Serda Moch Sokip anggota Koramil Tipe B 0807/03 Kedungwaru bersama tim dari Puskesmas dan Kader Posyandu Jiwa Desa Kedungwaru melaksanakan evakuasi ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa), Rabu (15/11/2023).

Evakuasi dilakukan dengan mengunjungi rumah ODGJ berinisial W di Desa Kedungwaru, dan kemudian mengarahkannya menuju RS Madinah Ngunut untuk menerima penanganan intensif.

Serda Moch Sokip menyebutkan bahwasanya tindakan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk memberikan perlindungan dan perawatan yang sesuai kepada warga yang membutuhkan bantuan khusus, terutama mereka yang mengalami gangguan jiwa.

“Kami sangat peduli terhadap kesejahteraan masyarakat, termasuk mereka yang memiliki gangguan jiwa. Evakuasi ini dilakukan dengan kerjasama yang baik antara Babinsa, Puskesmas, dan Kader Posyandu Jiwa, demi memberikan bantuan yang diperlukan kepada ODGJ,” ungkap Serda Moch Sokip.

ODGJ berinisial W dijemput dari rumahnya di Desa Kedungwaru untuk kemudian segera mendapatkan penanganan medis yang intensif di RS Madinah Ngunut. Langkah-langkah ini diharapkan dapat memberikan dukungan penuh terhadap pemulihan kesehatan mental ODGJ dan meningkatkan kualitas hidupnya.

Tim evakuasi berharap bahwa tindakan ini juga dapat menjadi contoh kolaborasi yang baik antara berbagai pihak, termasuk instansi militer, kesehatan, dan masyarakat, dalam upaya menjaga kesejahteraan dan kesehatan mental seluruh warga Desa Kedungwaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *