Personel TNI AD Danramil 03 Senen Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Lalu Lintas

Jakarta, (11/11) Personil TNI AD, Mayor Inf. Ahmad Suryana yang berdinas di satuan Kodim 0501 JP dikabarkan meninggal dunia. Berpulangnya sosok yang juga menjabat Danramil 03 Senen diakibatkan kecelakaan lalu lintas yang terjadi di ruas jalan ToL Halim Perdana Kusuma.

Sesuai keterangan yang diperoleh, kejadian berawal sekitar pukul 09.05 Wib saat almarhum berangkat dari Koramil 03 Senen hendak pulang menuju ke Karawang dalam rangka mengantar anak, Istri dan ibu serta orang tua. Perjalanan menuju Karawang tersebut mengendarai mobil Strada OZ.

Kronologi laka lantas berawal saat almarhum melakukan pergantian mengemudi kendaraan dengan keponakannya, Ari. Pergantian itu terjadi saat turun di tol Cililitan menuju tol Cikampek, Danramil memberhentikan kendaraan di Bahu Toll, yang selanjutnya Danramil turun dari kendaraan tanpa melihat kendaraan dari belakang. Akibat lengahnya konsentrasi, tanpa diduga satu unit mobil Damtruk menabrak yang bersangkutan sehingga meninggal di lokasi. Dengan kejadian tersebut korban dibawa ke Rumah Sakit Polri Jakarta Timur.

Diketahui kecelakaan lalulintas hanya memakan 1 korban jiwa yaitu Mayor Inf. Ahmad Suryana. Sementara keluarga lainnya yang turut serta dalam perjalanan, istri, anak dan keponakan dalam kondisi selamat.

Mendapati kabar duka, jajaran Kodim 0501 melaksanakan kordinasi dengan jajaran terkait untuk membantu mengurus proses pemakaman, hingga pengurusan masalah pidana lakalalin dengan pihak penabrak di Polres Jakarta Timur.

Almarhum Mayor Inf. Ahmad Suryana dimakamkan di tanah keluarga di Karawang Barat, meninggalkan satu istri dan tiga orang anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *