Prajurit Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Tingkatkan Pengetahuan Literasi Digital Jaga Kedaulatan NKRI

Surabaya. Dalam rangka menghadapi tuntutan tugas yang semakin kompleks dan dinamis di era perkembangan teknologi, Prajurit Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir mengikuti Literasi Digital Sektor Pemerintahan kepada Prajurit oleh Kemenkominfo dan Mabes TNI secara daring di Gedung Serbaguna Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Rabu (18/10/2023).

Kegiatan kali ini diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) mengusung tema “TNI Makin Cakap Digital” berperan penting menunjang tugas dan fungsi prajurit TNI dalam mendeteksi secara dini pengamatan kekuatan data keamanan aspek cyber guna menjaga kedaulatan NKRI dari ancaman-ancaman melalui media sosial dan platform digital lainnya.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Letnan Kolonel Marinir Alfredo Yowel Antaribaba, M.Tr.Opsla., menyampaikan, “Diharapkan dengan adanya program ini para prajurit dapat membangun pemahaman literasi digital, guna mewujudkan prajurit TNI yang makin bijak dan cakap digital dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menjaga keselamatan bangsa dari ancaman cyber threat,” pungkas Komandan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *