Aktif di Wilayah Desa Binaan, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Lakukan Pendampingan Posyandu Lansia

Ponorogo,- Serka Umar Sujatiyo, anggota Koramil Tipe B 0802/05 Kauman, Kodim 0802/Ponorogo yang menjabat sebagai Babinsa Maron hari ini salah satunya kegiatan yang dilakukan yaitu melaksanakan pendampingan Posyandu Lansia, Rabu (18/10/2023).

Terlibat langsung dalam kegiatan yang digelar di Balai Desa Maron, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo tersebut diantaranya yaitu Babinsa, para petugas Medis dan Bidan Desa, Perangkat Desa Maron serta kader PKK Desa Maron.

Dihubungi Media Center 0802, Serka Umar Sujatiyo menjelaskan bahwa hadirnya dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud peran aktif Babinsa di wilayah desa binaan yang mana hal tersebut merupakan tugas yang sehari – hari dilakukan. “ Hari ini ada kegiatan Posyandu Lansia yang diselenggarakan oleh petugas Medis serta para perangkat Desa Maron, “ ujarnya.

“ Alhamdulillah warga Desa Maron khususnya para Lansia mempunyai kesadaran tinggi akan pentingnya kesehatan sehingga mereka benar – benar memanfaatkan fasilitas Posyandu ini dengan baik, “ kata Serka Umar Sujatiyo.

Dalam pendampingan tersebut, selain mengarahkan dan memberikan informasi layanan Posyandu Serka Umar Sujatiyo juga aktif berkomunikasi dengan warga sehingga keakraban dan kedekatan antara Babinsa dan warga benar – benar nyata.(MdC0802)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *