Permudah Akses Transportasi Warga, Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Karya Bakti Rabat Jalan

Pacitan – Untuk membantu akses kelancaran bagi masyarakat, Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Kodim 0801/Paitan Sertu Amrul melaksanakan karya bakti pembangunan rabat jalan yang berada di Dusun Grigak, Desa Kemuning, Kec. Tegalombo, Kab. Pacitan, Selasa (10/10/2023).

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk implementasi kemanunggalan antara TNI dan Rakyat, dimana TNI senantiasa selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu dan menjadi solusi.

Melalui pembangunan rabat jalan tersebut diharapkan dapat mempermudah akses transportasi bagi masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari, sehingga pertumbuhan ekonomi juga semakin meningkat.

Dalam keterangannya, Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo menyampaikan bahwa, pembangunan rabat jalan ini akan membantu mempermudah akses warga, sehingga berdampak pada beberapa sektor.

“Apabila akses jalan bagus, anak-anak bisa pergi ke sekolah dengan mudah. Begitu juga bidang pertanian dan perkebunan, masyarakat tidak lagi kesulitan mengangkut hasil panennya untuk di jual”, katanya saat di lokasi bersama warga.

Ia juga menambahkan, pengerasan jalan tersebut selain untuk menunjang kelancaran aktivitas masyarakat, juga dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas akibat terjatuh dari kendaraan bermotor karena jalan rusak.

“Sebelumnya banyak warga, akibat jalan rusak dan kurang berhati-hati sering mengalami kecelakaan, ditambah lagi saat musim penghujan, sangat membahayakan. Mudah-mudahan dengan adanya rabat jalan ini bisa bermanfaat bagi kepentingan umum”, ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *