Hadir Di Tengah Masyarakat, Babinsa Koramil 0801/10 Punung Bantu Warga Bangun Rumah

Pacitan – Sebagai wujud implementasi kemanunggalan TNI dan rakyat, Babinsa Koramil 0801/10 Kodim 0801/Pacitan Serka Wahyu melaksanakan gotong royong bangun rumah milik warga yang beralamat di Desa Mantren, Kec. Punung, Kab. Pacitan, Minggu (08/10/2023).

Kegiatan tersebut sudah menjadi komitmen bagi TNI, untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat, membantu mengatasi kesulitan dan menjadi solusi bagi warga yang membutuhkan.

Kepada awak media, Babinsa Koramil 0801/10 Punung mengutarakan bahwa akan semaksimal mungkin membantu kesulitan masyarakat yang ada di wilayah binaannya, agar kemanunggalan TNI dan rakyat tetap terbina dengan baik.

“Kita membantu masyarakat tanpa pamrih, dimana ada warga yang membutuhkan di situ kita hadir. Sehingga pekerjaan berat terasa ringan, jika dikerjakan secara gotong rorong”, katanya saat berada di lokasi bersama warga.

Sementara itu, Danramil 0801/10 Punung Kapten Inf Sukilan menekankan kepada anggota jajarannya, untuk selalu proaktif dan memonitor setiap perkembangan yang ada di wilayah binaannya masing-masing.

“Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam pelaksanaan tugas sehari-hari..Teruslah berbuat baik kepada rakyat, dengan membantu mengatasi kesulitannya, agar TNI semakin dicintai rakyat”, tegas Danramil secara terpisah.

Kemudian, pemilik rumah menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepadanya. “Kepedulian Bpk. babinsa sangat berarti bagi kami, dan itu juga menambah semangat kami bekerja”, ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *