Babinsa Koramil 05/Tanah Abang Bersama Tiga Pilar Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

Jakarta, Babinsa Koramil 05/TA Kodim 0501/JP bersama Tiga Pilar melaksanakan apel gabungan dalam kesiapsiagaan bencana, bertempat dilapangan BMW Petamburan Jl.Petamburan II RT 05 RW 03 Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Jumat (06/10/2023).

Apel Kesiapsiagaan bencana dipimpin oleh Rian Hermanu selaku Lurah Petamburan, dihadiri oleh Peltu Edy Ferdian (Babinsa Koramil 05/TA), Bripka Ginanjar (Bhabinkamtibmas) petamburan, anggota Satpol PP, Anggota Satgas Gulkarmat, anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan serta para Ketua RT dan RW Kelurahan Petamburan.

“Kegiatan ini guna mengecek kesiapan para aparat kewilayahan dalam kesiapan penanggulangan bencana dan juga dilaksanakan pengecekan terhadap sarana dan prasarana seperti tenda serta perahu polyethylene yang digunakan untuk mendukung penanganan darurat bencana dalam hal ini bencana banjir”, ucap Lurah Petamburan.

“Ini merupakan antisipasi sejak dini yang dilakukan oleh Tiga Pilar dalam penanggulangan bencana banjir, yang memang diperkirakan bulan Oktober sampai dengan Desember masuk dalam musim hujan khususnya di Jakarta Pusat”, imbuh Babinsa Koramil 05/TA.

“Selain itu juga dilaksanakan pengorganisasian tanggap bencana kepada aparat kewilayahan, sehingga dapat dengan cepat mengetahui dan memahami bahaya disekitar”, tutup Babinsa Koramil 05/TA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *