Danmenkav 2 Marinir Hadiri Pembukaan Pelatihan FCS Tank BMP 3F

Surabaya. Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme. Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir Kolonel Marinir Muhammad Rizal menghadiri pembukaan Pelatihan Peningkatan Kemampuan FCS (Fire Control System) Tank Amfibi Korps Marinir di Hotel Khas Surabaya Jl. Benteng No.1, Nyamplungan, Kec. Pabean Cantikan, Surabaya, Jawa Timur. Jumat (6/10/2023).

Pada pembukaan acara tersebut, dibuka oleh Kasubdis Matindalsen Kolonel Laut (E) Yudo Prasetyo mewakili Kadissenlekal menyampaikan,”Bahwa tujuan diadakannya kegiatan pelatihan Fire Control System Tank BMP 3F ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme prajurit agar dapat mendukung kesiapan tempur dalam rangka pelaksanaan tugas TNI Angkatan Laut dan dapat menunjang kelancaran di setiap tugas baik tugas rutin maupun tugas khusus serta menunjang latihan yang dilaksanakan baik di lingkup TNI maupun TNI AL pada khususnya,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, “Perkembangan teknologi kesenjataan saat ini berlangsung sangat cepat dan tentunya perkembangan ini harus tetap diikuti oleh kemampuan prajurit TNI AL sebagai pengawak baik di tataran teknis maupun operasional,” imbuhnya.

Sementara itu, Danmenkav 2 Marinir mengatakan, “Harapanya prajurit Menkav 2 Mar yang mengikuti kegiatan pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan masing-masing prajurit dan memahami dengan betul pengoperasian Alutsista sesuai dengan prosedur, sehingga prajurit mampu mengaplikasikan di medan latihan maupun tempur dengan benar,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *