Prajurit Yonranratfib 2 Marinir Siap Menuju Medan Tempur

Bangkalan. Menuver menuju medan tempur pada rangkaian Latgabma Super Garuda Shield 2023, Prajurit Fighter Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) on board Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Landing Platform Dock (LPD) berlayar lintas laut (linla) menuju daerah operasi latihan di perairan Selat Madura, Jumat (08/09/2023).

Mengerahkan beberapa kendaraan tempur (Ranpur) Amfibi jenis LVT-7 A1 lengkap dengan senjata utama Ranpur, prajurit Yonranratfib 2 Marinir berlayar dan bertempur menuju pantai pendaratan melaksanakan operasi pendaratan amfibi bersama negara sahabat yang tergabung dalam Latgabma Super Garuda Shield tahun 2023.

Komandan Yonranratfib 2 Marinir Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr.Opsla, menyampaikan dengan berlangsungnya latihan bersama Komando Indo-Pasifik AS (INDOPACOM) yang juga melibatkan negara-negara satu kawasan, diharapkan prajurit Yonranratfib 2 Mar nantinya dapat mengembangkan dan meningkatkan kemampuan sesuai tugas pokok dan fungsi dalam mewujudkan kerja sama multilateral yang kuat, menjaga kawasan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *