Kasiren Korem 081/DSJ Beri Wawasan Kebangsaan di Unipma Madiun

Madiun, – Komandan Korem 081/DSJ Kolonel H. Inf Sugiyono yang diwakili Kasiren Letkol Arm Musani memberikan kuliah umum wawasan kebangsaan kepada ribuan Mahasiswa, saat masa pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas PGRI Madiun (Unipma).

Dalam materinya, Kasiren mengatakan bahwa pentingnya memiliki rasa cinta dan dedikasi terhadap Bangsa dan Negara. terutama untuk para generasi muda.

“Generasi muda memiliki peran penting dalam mewujudkan cita-cita bangsa, oleh karena itu wawasan kebangsaan perlu ditanamkan dalam diri setiap mahasiswa sebagai bekal untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa,” katanya saat memberikan wawasan kebangsaan di Kampus Unipma Madiun, Jl. Setia Budi No.85, Kanigoro, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun, Rabu (6/9/2023).

Program pemberian wawasan kebangsaan tersebut diharapkan dapat menjadi langkah konkret dalam memupuk semangat kebangsaan serta meningkatkan pemahaman mahasiswa terhadap nilai-nilai Pancasila dan bela negara.

“Sehingga dapat tercipta generasi muda yang memiliki kesadaran dan integritas tinggi dalam memajukan tanah air dan melahirkan generasi emas kedepannya,” tambahnya.

Terakhir Ia menekankan agar mahasiswa mewaspadai bahaya proxy war alias perang antara dua pihak dengan menggunakan pihak ketiga untuk mengalahkan musuh. Proxy war bisa bermacam jenisnya, misalnya dengan narkoba atau radikalisme.

“Jauhi narkoba. karena sepintar dan sehebat seseorang apabila kena narkoba maka akan hancurkan segalanya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *